Mobil Vs Truk di Tol Cileunyi, Satu Orang Tewas

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:06 WIB
Ilustrasi mobil tabrakan
(Foto: Ilustrasi mobil tabrakan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bandung -

Mobil dan truk terlibat tabrakan di KM 150 Tol Cileunyi. Akibatnya pengemudi mobil tewas.

Pengemudi mobil Agus Sudrajat (45) tewas, sementara penumpang mobil Reza Faisal (24) dan penumpang truk Nanang Kosasih (45) mengalami luka berat, kini masih dalam perawatan. Sedangkan pengemudi truk, Romi Wowiling selamat tanpa luka dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/7/2020) sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Tempat terjadinya kecelakaan di Tol Cielunyi tepatnya di KM 150.

"Sudah berhasil kami evakuasi, kejadian terjadi pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2020, sekira jam 03.00 WIB tadi. Kejadiannya di Jalan Tol Purbaleunyi KM 150.400 jalur Bandung, dari Buah Batu-Cileunyi," ujar Erik kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Ia menduga pengemudi mobil Kijang yang masuk dari pintu tol Buah Batu akan menuju Cileunyi dalam keadaan mengantuk. Kemudian, pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terpental masuk ke arah berlawanan, Cileunyi - Bandung.

Kemudian, mobil Kijang tersebut menghantam truk yang datang dari arah berlawan. Kecelakaan tersebut tidak bisa terhindarkan, hingga akhirnya pengemudi mobil Kijang tersebut tewas di lokasi.

"Dalam kecelakaan tersebut, kendaraan mobil Kijang dengan nopol D-1699-PS, dikendarai oleh Agus Sudrajat dan membawa penumpang satu orang melaju dari arah tol Buah Batu menuju ke arah Cileunyi, pada saat melaju di duga pengemudi lalai tidak konsentrasi atau mengantuk,"

"Sehingga kendaraanya berbelok ke kanan jalan menabrak dan melintasi pembatas jalan pembagi dua jalur, dan menabrak truk dengan nopol B-9983-KCF yang dikemudikan Romi Wiwiling yang sedang melaju dari arah berlawanan di jalur lambat," terang Erik.

(mud/mud)