Habib Bahar Vs Bapas Bogor, Sidang Perdana Bahas Kelengkapan Berkas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 12:58 WIB
Sidang pledoi habib bahar bin smith
Habib Bahar bin Smith (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mulai memproses gugatan tim pengacara atas pembatalan asimilasi habib Bahar bin Smith. Dalam sidang perdana, gugatan yang dilayangkan Bahar masih perlu beberapa perbaikan.

Sidang tersebut digelar secara tertutup. Meski begitu, para pendukung Bahar ikut datang ke PTUN yang beralamat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung itu. Puluhan pendukung menunggu di luar gedung PTUN Bandung. Sekadar diketahui, saat ini Bahar mendekam di Lapas Nusakambangan.

Kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta menjelaskan, sidang perdana ini masih sebatas pemeriksaan berkas-berkas gugatan. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dikoreksi sebelum masuk pokok perkara.

"Ada beberapa hal yang dikoreksi baik surat kuasa, gugatan dan dari pihak penggugat maupun pihak tergugat terkait kelengkapan syarat beracara di PTUN Bandung. Jadi masih dalam proses pemeriksaan berkas hari ini," kata Ichwan usai persidangan, Kamis (9/7/2020).

Gugatan ini dilayangkan Bahar melalui tim pengacaranya dengan nomor perkara 73/G/2020/PTUN-BDG. Bahar menggugat pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor atas pembatalan asimilasi.

Tonton juga 'Buka-bukaan Habib Bahar di Nusakambangan: Saya Diperlakukan Baik':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2