Empat Orang Kelompok 'Polisi' Penganiaya Warga di Bandung Jadi Tersangka

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 20:50 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Polisi mengamankan enam orang pelaku kelompok 'polisi' yang menganiaya dua orang warga. Dari enam orang tersebut, empat di antaranya sudah dijadikan tersangka.

"Ada empat orang yang jadi tersangka. Sementara dua orang yang sempat diamankan, statusnya saksi. Karena ada di TKP cuma tidak ikut masuk ke dalam," ucap Kanit Reskrim Polsek Sukajadi Iptu Febri Samosir saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020).

Febri menyatakan dari empat orang yang sudah dijadikan tersangka ini, masing-masing memiliki peran. Namun dia belum menjelaskan secara rinci terkait peran-peran dari keempat tersangka tersebut.

"Cuma yang pasti, pelaku utama, otaknya sama yang bilang 'polisi' sudah ketangkep," kata dia.

Keempat tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukajadi.

Sebelumnya, sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap rumah warga di Bandung. Saat menyerang, gerombolan orang itu mengaku sebagai polisi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Terusan Cibogo, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung pada Minggu (28/6/2020) dini hari pukul 01.30 WIB. Ada tujuh diduga pelaku penyerangan tersebut.

"Pelaku mendatangi rumah atau TKP dan mengetuk pintu sambil berkata 'buka saya polisi'. Setelah dibuka, pelaku memukul menggunakan botol ke arah korban," kata Rahayu.

(dir/mud)