Ritual 'Apel Jin' di Balik Aksi Dukun Setubuhi Gadis SMP

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 12:54 WIB
Dukun Cabul di Bandung Barat
Polisi menyita barang bukti 'apel jin' yang dikemas dalam sebuah wadah kotak. (Whisnu Pradana/detikcom)

Kapolsek Cipatat Kompol Yana Supyana mengungkapkan modus dilakoni Abah yakni ritual pengobatan nonmedis. Awalnya, ayah korban yang diobati oleh sang dukun cabul, lantaran terbukti ampuh ayah korban kemudian meminta anak gadisnya juga ikut diobati.

Pada pengobatan yang ke sekian kali, akhirnya Abah melakukan persetubuhan pada korban. Berdasarkan pengakuan sang dukun cabul, hal itu dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Kepada polisi, pelaku mengaku karena suka sama suka. Tapi berdasarkan pengakuan korban, jadi si korban melihat sosok dukun ini pria tampan," kata Yana.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus. Polisi menyita barang bukti berupa kujang dan 'apel jin' yang diakui pelaku sebagai benda mistis untuk ritual.

"Kita masih lidik terkait kemungkinan adanya korban lain. Ada alat-alat perdukunan yang ditemukan di rumah korban. Dari pengakuannya alat-alat ini untuk membuat korban tertarik pada pelaku. Ada benda yang namanya 'apel jin', itu dibeli keluarga korban seharga Rp 750 ribu dari si dukun," tutur Yana.

Halaman

(bbn/bbn)