Kadis Pemprov Jabar M Solihin Meninggal, Walkot Oded Ajak ASN Salat Gaib

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 11:26 WIB
Wali kota bandung oded m danial
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Jawa Barat Muhammad Solihin. Dia mengajak ASN di Kota Bandung untuk menggelar salat gaib untuk mendoakan almarhum.

"Saya Mang Oded, Wali Kota Bandung, atas nama Pemkot Bandung dan pribadi menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya Bapak Muhammad Solihin Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat," kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Orang nomor satu Kota Bandung ini mengaku kehilangan. Apalagi menurutnya Solihin yang juga sempat menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung pada 2018 lalu merupakan sosok yang baik.

"Beliau pernah menjabat sebagai Penjabat Sementara Kota Bandung. Beliau adalah sosok yang bersahaja, ramah dan hangat. Kami semua kehilangan beliau," ucapnya.

Oded berharap, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Semoga kebaikan beliau, membawanya ke tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Oded mengajak kepada ASN Kota Bandung untuk melakukan salat gaib hari ini di tempatnya masing-masing.

"Mang Oded mengajak kepada ASN Kota Bandung untuk bersama-sama melakukan Salat Gaib untuk almarhum, pada hari ini di tempat masing-masing baik secara pribadi maupun berjamaah, untuk mendoakan almarhum," ujarnya.

(wip/mso)