Dua Penjala Ikan Ditemukan Tewas di Perairan Tegalbuleud Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 20:04 WIB
Dua penjala ikan ditemukan tewas di perairan Sukabumi
Dua penjala ikan ditemukan tewas di perairan Sukabumi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Dua orang penjala ikan berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas mengambang ditemukan di kawasan perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi sekitar muara Cibuni, Selasa (30/6/2020).

Diduga keduanya merupakan pencari ikan asal Kampung Citapen dan Kampung Pasir Gomong, Kecamatan Agrabinta, Cianjur. Jasad keduanya ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB, pagi tadi.

"Korban diketahui bernama Memed (57) dan Gagan (58). Informasinya kedua korban ini berangkat dari rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB untuk mencari ikan," kata Erwin, Sekretaris Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 08 Sukabumi Selatan kepada wartawan.

Saat mencari ikan jelas Erwin, diduga keduanya sempat tergulung ombak lalu tenggelam ketika mencari ikan di kawasan pantai Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Cianjur.

"Mereka mencari ikan di perairan laut menggunakan jala tangan atau kecrik," jelas Erwin.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Search And Rescue Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq membenarkan korban berasal dari Cianjur yang tewas setelah terhempas ombak saat menjaring ikan.

"Dugaan sementara, korban meninggal karena tenggelam di laut. Petugas tidak menemukan luka apapun yang mengarah pada penganiayaan. Petugas gabungan langsung melaporkan peristiwa penemuan ke dua mayat ini ke wilayah Cianjur. Tidak lama setelah itu, sejumlah petugas gabungan langsung mengevakuasi ke rumah duka di wilayah Cianjur," beber Okih.

(sya/mud)