Hilmi Aminuddin Dimakamkan di Lembang

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 17:45 WIB
Hilmi Aminuddin (Dok. detikcom)
Hilmi Aminuddin (Dok. detikcom)
Bandung -

Mantan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Syura (PKS) Hilmi Aminuddin meninggal dunia di Ruang Berlian Timur RS Santosa Central, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020), pukul 14.12 WIB. Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu sangat kehilangan sosok perintis partai berlambang bulan padi dan bulan sabit itu.

Haru memandang Hilmi sebagai sosok orang tua dan guru di PKS. Semua orang di PKS terkejut dan berduka ketika mendengar kabar duka tersebut. "Saya kenal beliau, sekitar 20 tahun lalu. Saya, selalu hadir di ceramah-ceramah beliau," ujar Haru saat dihubungi wartawan.

Di antara semua nasihat yang diberikan Hilmi, ujar Haru, yang paling membekas adalah motivasi kepada generasi muda untuk berjuang menolong masyarakat yang membutuhkan.

"Saya, terakhir bertemu dengan beliau sekitar 6 bulan lalu saat mengundang beliau memberikan ceramah. Tapi, di saat pandemi COVID-19 ini kami masih intens berkomunikasi. Beberapa kali, beliau menelepon dan menasihat. Saya sangat kehilangan orang tua dan guru saya," tutur Haru.

Informasi dihimpun detikcom, pemakaman Hilmi akan berlangsung di Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ia dimakamkan dekat dengan Padepokan Madani yang dibangunnya satu dekade silam.

"Informasi dapat berita seperti itu, namun belum ada konfirmasi dari pihak keluarga," kata Sekretaris PKS DPW Jabar Abdul Hadi Wijaya.

(yum/bbn)