Bengkel Sepeda di Ciamis Laris Saat Pandemi, Seminggu Raup Rp 4 Juta

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 15:13 WIB
Bengkel Sepeda di Ciamis
Bengkel sepeda di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Bersepeda jadi tren saat pandemi Corona. Pemilik bengkel sepeda kena imbas baik. Usahanya laris manis.

Seperti bengkel sepeda di Dusun Sedekan, Desa Mekarjadi, Ciamis. Di tempat ini sehari mampu memperbaiki 10 sepeda. Omzet yang diraupnya mencapai Rp 4 jutaan dalam seminggu.

Kebanyakan sepeda milik masyarakat itu sudah lama tak digunakan. Namun seiring dengan meningkatnya animo untuk bersepeda, mereka memilih memperbaiki sepeda tersebut. Sebab membeli sepeda baru harganya mendadak melonjak.

Pemilik bengkel Olis Bike, Abdul Holis (40), mengatakan sejak tiga bulan lalu saat pandemi Corona, orderan servis sepeda terus mengalami kenaikan. Biasanya ia paling banyak memperbaiki tiga unit sepeda sehari. Kini jumlahnya berlipat.

"Alhamdulillah orderan meningkat lebih dari 100 persen. Pokoknya sejak ada wabah Corona setiap hari tidak henti servis sepeda. Karena memang sekarang musim bersepeda," ujar Holis saat ditemui di bengkelnya, Senin (29/6/2020).

Ongkos perbaikan sepeda, menurut Holis tidak mahal, tergantung tingkat kerusakannya. Tarif tinggi disesuaikan dengan suku cadang yang dibutuhkan. Sedangkan biaya servis kisaran puluhan ribu rupiah saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2