Pemkot Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 17:13 WIB
Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut.
Ilustrasi akses pesepeda (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Cirebon -

Olahraga bersepeda saat ini tengah digandrungi masyarakat Kota Cirebon, Jawa Barat. Sayangnya, di Kota Cirebon fasilitas atau jalur khusus untuk pesepeda belum ada.

Pemkot Cirebon berencana menyiapkan jalur khusus untuk sepeda. Jalur khusus pesepeda itu direncanakan dibangun di kawasan tertib lalu lintas (KTL) dan kota tua.

Kepala Dishub Kota Cirebon Yoyon Indrayana mengaku seharusnya jalur khusus pesepeda itu direalisasikan tahun ini. Namun, karena adanya refocusing anggaran, sehingga anggaran yang sudah disiapkan dialihkan untuk penanganan COVID-19 di Kota Cirebon.

"Sebetulnya jalur untuk sepeda itu tahun ini rencananya. Tapi tak bisa dilaksanakan karena ada refocusing," kata Yoyon saat dihubungi detikcom, Rabu (24/6/2020).

Menurut Yoyon, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp 700 juta untuk pembuatan jalur khusus sepeda. "Rencananya di buat di KTL dan BAT, atau kawasan kota tua," ujar Yoyon.

Tonton juga video 'Pelanggar Jalur Sepeda Terancam Tilang, Apa Kata Warga?':

Selanjutnya
Halaman
1 2