Kabar Baik, Pasien Sembuh Corona di Kuningan Bertambah Satu

Sudirman Wawad - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 18:39 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Kuningan -

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang berhasil sembuh bertambah. Saat ini total pasien positif yang sembuh mencapai 13 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengumumkan adanya satu pasien sembuh baru, yakni pasien kasus ke-15.

"Iya bertambah satu yang sembuh. Total 13 pasien yang sembuh," kata Agus dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (22/6/2020).

Agus mengatakan pasien yang berhasil sembuh itu sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit. Saat ini pasien diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari.

Lebih lanjut, Agus menyebutkan total pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Kuningan mencapai 16 orang. 13 di antaranya berhasil sembuh. Sementara itu, dua pasien meninggal dunia.

"Masih ada satu pasien masih menjalani perawatan," ucap Agus.

Agus menambahkan untuk total warga Kuningan yang sempat dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test mencapai 48 orang. 30 di antaranya dinyatakan negatif setelah swab. Kemudian, lima orang meninggal dan 13 lainnya masih dalam pengawasan.

Sementara itu untuk pasien yang saat ini masih dalam pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang. "Kita selalu menyosialisasikan penggunaan masker, penerapan physical distancing. Termasuk mewajibkan karantina mandiri," kata Agus.

Tonton video 'Per 22 Juni 2020, Kasus Corona di Indonesia Capai 46.845':

(mso/mso)