ADVERTISEMENT

Round-Up

Beda Polisi Sukabumi dan Bacabup Sorsel soal Penggandaan Uang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 09:48 WIB
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo saat menjalani penanganan medis (Foto: istimewa).

Usep menyebut kronologi yang diperolehnya ini berdasarkan keterangan dari sopir rental, Rizki Alamsyah alias Atok. Pria tersebut yang mengantar Yunus dengan sejumlah orang lainnya.

"Keterangan awal itu kita dapat dari sopir, karena yang lainnya pingsan," kata Usep kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (17/6).

Usep membenarkan Yunus memang berniat menggandakan uang. Niat itu kemudian ditegaskan oleh seseorang warga Bogor yang akrab disapa dengan sebutan Pak Haji.

"Niatnya pak Yunus, lalu di kasih tahu oleh pak haji kalau mau penggandaan uang jadi sekian miliar ada kenalannya di Sukabumi," ujar Usep.

Yunus dan beberapa korban lainnya ditinggalkan oleh pelaku di lokasi wisata Curug Pareang, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

"Pak Yunus pingsan, termasuk sekretarisnya, pak haji dan istrinya. Kalau sopir (Atok) menunggu di mobil," kata Usep sambil menambahkan bahwa korban bernama Yunus Saflembolo itu merupakan bakal calon bupati Sorong Selatan.

Duit ratusan juta milik Yunus raib diduga digondol dukun pengganda uang itu. "Pelaku bawa kabur uang Rp 100 juta," kata Usep.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT