Pesan Kalapas Sukamiskin ke Nazaruddin: Jadilah Terompet Maut

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 12:52 WIB
Mantan Anggota DPR Nazzarudin saat bersaksi dalam sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (3/4/2017).
M Nazaruddin (ilustrasi: Agung Pambudhy/detikcom)
Bandung -

Mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin menjalani cuti menjelang bebas (CMB). Selama ditahan di Lapas Sukamiskin, Nazaruddin disebut berperilaku baik.

"Kalau terkait dengan perilaku, sesuai dengan informasi pejabat yang ada, karena saya baru seminggu, ya dia baik nggak ada macam-macam," ucap Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu (17/6/2020).

Thurman mengatakan perilaku Nazaruddin pun tak neko-neko selama di dalam penjara. "Dia menuruti tata aturan di sini. Dia laksanakan dengan baik," katanya.

Sebelum Nazaruddin bebas, pihak lapas juga memberikan pesan kepada Nazaruddin. Menurut Thurman, Nazaruddin diminta untuk tetap berkelakuan baik.

"Pesan yang mau kita sampaikan, ya saya mengharapkan beliau jadilah terompet maut untuk masyarakat bahwa dia tuh menjalani masa pidananya itu sesuai dengan prosedur. Tidak ada yang direkayasa dan sebagainya, pokoknya semua sesuai dengan prosedur dan apa yang menjadi hak-hak dia juga sudah kita berikan," tutur Thurman.

Kalapas Sukamiskin Thurman HutapeaKalapas Sukamiskin Thurman Hutapea (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2