Hari Pertama Buka, Mal di Bandung Masih Sepi

ADVERTISEMENT

Hari Pertama Buka, Mal di Bandung Masih Sepi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 13:38 WIB
Mal King centre di bandung
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Sejumlah mal di Kota Bandung sudah mulai buka. Hari pertama beroperasi, jumlah pengunjung ke mal masih landai.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah. Menurutnya, Pemkot Bandung telah melakukan monitoring ke sejumlah mal yang buka sejak kemarin, Senin (15/6).

"Landai banget. Paling lima sampai sepuluh persen. Kalau kita batasi 30 persen," ujar Elly saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Elly menyatakan landainya kunjungan ke mal ini diduga karena kondisi pandemi saat ini. Menurutnya, daya beli masyarakat pun ikut menurun.

"Pada saat pandemi itu kan berbeda sebelum pandemi. Karena pada saat pandemi ini kan yang jelas daya beli masyarakat kan sudah menurun, jadi jangan dianggap mall itu kayak dulu karena sekarang kan daya beli masyarakat kan sudah menurun," tutur Elly.


Selain itu, sambung Elly, masyarakat juga masih banyak yang takut datang ke keramaian. Pola beli masyarakat saat ini juga dianggap memicu kurang meriahnya antusias warga datang ke mal di hari pertama buka.

"Banyak masyarakat yang masih parno dengan COVID-19 jadi mereka meskipun punya uang, tapi kan dia parno dan memilih untuk diam di rumah. Ketiga adalah lebih memprioritaskan kebutuhan untuk beli bahan pokok yang primer. Itu faktor yang memengaruhi juga," kata Elly.

(dir/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT