7 Pasien Positif Corona di Indramayu Sembuh

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 12:05 WIB
Poster
ilustrasi pasien positif Corona sembuh. (ilustrator: Edi Wahyono)
Indramayu -

Tujuh pasien positif Corona atau COVID-19 di Kabupaten Indramayu dinyatakan sembuh. Dengan adanya penambahan tersebut, total pasien sembuh dari COVID-19 di Indramayu mencapai 15 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan dari tujuh pasien yang sembuh itu dua di antaranya anak-anak. Empat pasien perempuan dan seorang laki-laki.

"Ada penambahan tujuh pasien sembuh. Alhamdulillah, sampai dengan hari ini jumlah pasien sembuh secara total mencapai 15 orang," kata Deden dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut, Deden mengatakan, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Indramayu mencapai 60 persen. Dari total 25 pasien positif, 15 di antaranya berhasil sembuh. Empat pasien meninggal dan enam masih dirawat.

"Mudah-mudahan yang masih dirawat ini juga ikut sembuh. Saat ini masih ada enam pasien yang dirawat," kata Deden menjelaskan.

Deden menambahkan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional pihaknya terus melaksanakan swab atau uji usap tenggorokan massal. Sasaran swab massal sebanyak 1.399 orang yang dibagi menjadi tiga kategori.

"Kegiatan ini kami lakukan secara terencana. Sehingga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu. Hasil ini akan kami sampaikan ke provinsi sebagai evaluasi dan bahan untuk pengambilan kebijakan selanjutnya, khususnya di Indramayu," kata Deden.

tonton juga video 'WHO Minta Negara-negara Waspadai Kebangkitan Corona!':

(bbn/bbn)