Truk Muatan Aspal di Bandung Terguling, Sopir Dilarikan ke RS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 14:15 WIB
Truk muatan aspal terguling di Bandung, sopir terluka
Truk muatan aspal terguling di Bandung, sopir terluka (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Sebuah truk terguling di jalan berkelok kawasan Dago, Kota Bandung. Sopir truk dilarikan ke rumah sakit usai tertindih badan truk.

Insiden itu terjadi di Jalan Cirapuhan, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Kamis (11/6/2020) pukul 12.30 WIB. Bus tersebut oleng dan terguling di depan sebuah rumah.

Adi Setiawan (27) salah seorang saksi menuturkan kejadian itu berawal saat truk melaju dari arah utara menuju ke selatan. Setiba di belokan atau di TKP, truk oleng dan terjatuh dengan posisi terbalik.

"Truknya dikemudikan oleh satu orang sopir. Nah kemudian setelah terjatuh, sopir kegencet," kata Adi saat berbincang di lokasi kejadian.

Adi mengatakan saat truk terguling itu, posisi sopir tertindih badan truk. Bagian kepala hingga dada sopir keluar dari jendela sementara bagian kaki tertindih di dalam.

"Ada kurang lebih sepuluh menit kegencet. Teriak-teriak minta tolong, akhirnya warga datang dan membantu. Diganjel supaya sopirnya bisa keluar dari jendela," tuturnya.

Sopir yang diketahui bernama Sopian itu pun akhirnya bisa keluar dari jendela. Sopir lalu dibawa oleh warga ke rumah sakit Borromeus Bandung menggunakan angkutan kota (angkot).

"Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit. Tadi sama warga dibawa pakai angkot," kata dia.

Panit 1 Unit Lalulintas Polsek Coblong Ipda Nana Sujana menuturkan truk yang mengangkut aspal curah itu diduga mengalami rem blong. Namun, pihaknya masih akan mendalami penyebab truk terguling.

"Untuk sementara data awal diprediksi rem blong," kata Nana.

Nana menuturkan saat kejadian, truk juga menghantam mobil pikap yang sedang terparkir.

"Laka melibatkan dua kendaraan. Mobil lain yaitu pikap yang sedang terparkir," katanya.

(dir/mud)