Kabar Baik, Tiga Pasien Corona di Sumedang Sembuh

Muhamad Rizal - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 20:16 WIB
Pasien Corona di Sumedang sembuh
3 Pasien Corona di Sumedang sembuh (Foto: Istimewa).
Sumedang -

Sebanyak tiga pasien positif Corona di Kabupaten Sumedang dinyatakan sembuh. Ketiganya sempat menjalani perawatan di ruang isolasi khusus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Ketiga pasien tersebut yaitu Dian Seafullah (23), Tony Hidayat (31) keduanya merupakan pasien asal Kecamatan Ujung Jaya dan Maman Suparman (31) pasien asal Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang.

Salah seorang pasien, Dian Saefulloh mengungkapkan rasa syukurnya setelah dirinya bersama pasien lainnya dinyatakan sembuh. Menurutnya kesembuhan tersebut berkat pelayanan dari pihak rumah sakit dan tenaga medis yang merawatnya.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah sehat, bisa terbebas dari COVID-19. Terima kasih kepada perawat dan pak direktur yang sudah merawat kami dengan baik," ungkap Dian saat ditemui di RSUD Sumedang, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, Dian mengaku tidak mengetahui secara pasti dirinya bisa terpapar COVID-19 di mana. Namun yang pasti dirinya saat itu baru pulang dari Jakarta. Setelah itu, dirinya menjalani rapid test yang hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab test yang akhirnya dinyatakan positif COVID-19.

"Kalau itu tidak tahu (terpapar COVID-19). Saya tahunya pas pulang dari Jakarta setelah melakukan rapid test saat pulang mudik," ucapnya.

Selama di Jakarta, Dian mengaku bekerja sebagai pedagang. Sehingga tidak menutup kemungkinan dirinya terpapar saat berjualan. Sebab, setiap hari ia melakukan kontak langsung dengan para pembeli.

"Di Jakarta saya dagang sayuran, tapi kalau dibilang bisa terpapar di sana belum bisa dipastikan juga," terang Dian.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Debat Capres AS