Pandemi Corona

Sambut Hari Jadi, Pemkab Ciamis Gelar Pertunjukan Seni Via Daring

Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 12:43 WIB
Pertunjukan seni Ciamis melalui online
Pertunjukan seni Ciamis digelar secara online (Foto: Istimewa).
Ciamis -

Peringatan Hari Jadi ke-378 Kabupaten Ciamis tepatnya 12 Juni mendatang tak akan seramai tahun sebelumnya. Karena saat ini keramaian masih tidak dibolehkan di tengah pandemi Corona. Meski begitu, guna menjaga tradisi dalam menggelar seni budaya, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis menggelar pertunjukan melalui online atau daring.

Pentas daring merupakan berbagai konten kesenian dan kebudayaan di Ciamis, Jawa Barat, dari para seniman. Kemudian konten tersebut ditayangkan secara streaming melalui berbagai media sosial, seperti YouTube, Facebook dan Instagram. Dengan nama akun Disbudpora Ciamis.

Tayangan dilaksanakan setiap malam hingga tanggal 12 Juni 2020, pada pukul 19.30 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan berbagai aneka kesenian khas Ciamis dari sejumlah seniman dan sanggar.

Pentas daring itu sengaja digelar agar tradisi dalam menyambut hari jadi tetap meriah. Tahun-tahun sebelumnya, sebelum tanggal 12 hingga setelahnya di pusat kota Alun-alun Ciamis sudah ramai dengan berbagai pergelaran seni hingga wayang.

"Program ini kita gelar sebagai bentuk apresiasi untuk para seniman di Ciamis. Memang mereka juga sebagai salah satu yang terdampak COVID-19 di Ciamis," kata Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan kepada detikcom, Selasa (9/6/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2