Bima Arya Ungkap Kekompakan Ridwan Kamil-Anies Tangani Corona

M. Sholihin - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 12:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri, menggelar rapat bersama pejabat daerah membahas pencegahan dan penangananbanjir Jabotabek, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (08/01/2020). Hadir pejabat daerah antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Banten, Wahidin Halid, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Bupati Bogor Ade Yasin.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Rengga Sancaya)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengapresiasi kekompakan para kepala daerah dalam menangani pandemi Corona atau COVID-19 di Bodebek. Sehingga upaya sistematis yang dikordinasikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selama tiga bulan ini hasilnya relatif bisa dirasakan masyarakat.

Bima bercerita, ia selalu mendapat informasi dari Emil, sapaan Ridwan, berkaitan langkah-langkah taktis yang diterapkan Jawa Barat dalam penanganan COVID-19. Bahkan, sewaktu Bima dinyatakan positif Corona, koordinasi tersebut tetap bergulir.

"Saya pertama kali dikabari status positif COVID-19 oleh pak gubernur (Ridwan Kamil), berkoordinasi dengan pak gubernur dari awal, langkah-langkah apa yang harus saya lakukan ketika menyandang status positif. Bahkan, ketika di rumah sakit saya tetap berkoordinasi. Pak gubernur sempat datang untuk menjenguk," kata Bima Arya, Sabtu (6/6/2020).

Saat dinyatakan sembuh dan aktif kembali, Bima menyaksikan langsung bagaimana Emil secara aktif dan rutin mengkoordinasikan para kepala daerah di Jabar membahas situasi terkini kasus COVID-19 melalui online.

"Seminggu sekali atau dua minggu sekali disampaikan data-data scientific, diberikan sejumlah arahan tentang status masing-masing daerah. Kami juga diminta secara rutin menyampaikan hasil analisis data terkini terkait dengan COVID-19. Jadi saya melihat pak gubernur betul-betul intens berkoordinasi mengumpulkan data maupun memberikan arahan," tuturnya.

Tonton juga 'Anies Ancam Hentikan Kelonggaran di Masa Transisi, Bila...':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2