Terpeleset Saat Mancing, Pria Garut Hilang di Sungai Cimanuk

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 14:46 WIB
Tim SAR lakukan pencarian pemancing yang hanyut di Sungai Cimanuk, Garut.
Tim SAR lakukan pencarian pemancing yang hanyut di Sungai Cimanuk, Garut (Foto: Istimewa).
Garut -

Seorang warga Garut hilang terseret arus saat tengah memancing di pinggiran Sungai Cimanuk. Tim SAR Gabungan dikerahkan mencari keberadaannya.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah membenarkan hal tersebut. Deden menjelaskan, seorang warga Garut bernama Atang (40) hilang saat tengah memancing di kawasan Sungai Cimanuk, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong pada Kamis (28/5/2020) dini hari.

"Kami menerima informasi orang tenggelam dari pihak desa. Setelah berkoordinasi denga polsek setempat, informasi tersebut memang benar," kata Deden dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (28/5/2020).

Deden mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun pihaknya, peristiwa bermula saat Atang tengah memancing di pinggiran Sungai Cimanuk bersama seorang temannya. Saat sedang asyik memancing, Atang diduga terpeleset dan terseret arus.

"Korban diduga terpeleset dan terjatuh ke Sungai Cimanuk," katanya.

Satu regu tim penyelamat dari Kantor SAR Bandung dikerahkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban. Hingga berita ini dimuat, korban belum ditemukan.

"Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian yaitu Basarnas Bandung, Polsek Malangbong, BPBD, aparat desa serta masyarakat," ujar Deden.

(mso/mso)