New Normal di Jabar, Kodam Siliwangi Pertebal Personel TNI

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 11:10 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Kodam III Siliwangi turut terlibat dalam menghadapi new normal di Jabar yang rencananya berlangsung 1 Juni 2020. Prajurit TNI dipertebal untuk mengawal new normal bersama personel Polri.

"Keterlibatan TNI-Polri diharapkan dapat menurunkan angka penularan wabah Virus Corona (COVID-19). Personil memang terbatas, tetapi kita akan melakukan penambahan atau penebalan dari Batalyon bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan program Presiden ini," kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Kamis (28/5/2020).

Nugroho menjelaskan pelibatan TNI dalam new normal ini untuk mendisiplinkan masyarakat dan mengingatkan agar tetap menggunakan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar. Aparat TNI, kata Nugroho, siap mengawal fase new normal di Jabar.

"Indonesia akan bersiap-siap untuk memasuki kondisi new normal. TNI akan berada pada garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker, sehingga terhindar dari virus COVID-19," tuturnya.