Pasangan Remaja Sembunyikan Miras Saat Terjaring PSBB di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 21:34 WIB
Remaja Terjaring PSBB Sukabumi
Sejumlah pasangan remaja terjaring PSBB di Sukabumi. Mobil yang mereka tumpangi membawa miras. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Lima remaja diamankan petugas Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Sukabumi. Mereka sembunyikan sejumlah botol minuman keras (miras) di dalam mobilnya.

Peristiwa itu bermula saat petugas gabungan melakukan peningkatan pengawasan di check point, Jalan Raya Cikembar- Jampangtengah, tepatnya di Jembatan Padabeunghar, Selasa (26/5/2020). Lokasi tersebut menjadi pintu masuk ke wilayah objek wisata alam Pajampangan, Sukabumi, Jawa Barat.

Saat itu, petugas menghentikan kendaraan bernomor polisi luar Sukabumi itu. Saat dihentikan, tiga remaja pria dan dua perempuan itu terlihat salah tingkah. Petugas yang curiga kemudian memeriksa kendaraan pasangan remaja tersebut.

"Ada tiga botol miras dari berbagai merek yang kami amankan dari mobil berpelat nomor luar daerah," kata Kasi Trantibum Kecamatan Cikembar Dading.

Menurut Dading, kendaraan itu kedapatan hendak melintasi pintu masuk ke ruas jalan raya Pajampangan. "Kami suruh pulang mereka, kendaraannya kita putar arah. Mereka juga mengaku akan berwisata ke pantai Ujung Genteng," ucapnya.

"Mereka tidak menerapkan anjuran dari pemerintah di saat pandemi COVID-19. Seperti muatannya lebih dari 50 persen. Dalam satu mobil itu, terdapat lima penumpang," ujar Dading menambahkan.

Hingga saat ini petugas gabungan memang masih melakukan pengetatan di sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata. Tidak hanya berjaga di ruas jalan utama, petugas juga ditempatkan di sejumlah titik yang kerap dijadikan 'jalan tikus' oleh para wisatawan.

(sya/bbn)