IPDN Bantah Gelar Acara yang Langgar PSBB Saat Lebaran

Muhamad Rizal - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 17:02 WIB
Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN Baharuddin Pabba
Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN Baharuddin Pabba (Foto: Muhamad Rizal/detikcom).
Sumedang -

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengklarifikasi mengenai kegiatan makan siang saat Idul Fitri 1441 Hijriah yang dinilai melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN Baharudiin Pabba menyatakan, tidak benar pihaknya melakukan kegiatan yang telah melanggar PSBB dan tidak memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona.

"Tidak benar, yang kami selenggarakan hanya makan siang dan itupun kita melakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak tempat duduk," kata Baharuddin saat ditemui di Kampus IPDN, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Baharuddin menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan makan siang biasa. Hanya saja kegiatan tersebut memang dihadiri rektor dan pejabat IPDN lainnya.

"Itu hanya kegiatan makan siang biasa yang rutin dilakukan oleh praja setiap harinya. Karena ini hari raya Lebaran makanya Rektor dan pejabat IPDN lainnya datang karena mereka ini kan sebagai pengganti orang tua mereka di kampus," kata Baharudin.

"Kebetulan saja di hari Lebaran ini kita ingin memotivasi praja yang sudah lama kita karantina dan tidak boleh di jenguk oleh orang tua bahkan tidak boleh cuti untuk pulang ke kampung halaman, maka kami di sini selaku orang tua mereka akan memberikan motivasi kepada mereka," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2