Di Hari Raya Idul Fitri, 4 Pasien Positif Corona di Bandung Sembuh

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 20:42 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Di tengah euforia perayaan Idul Fitri, kabar baik datang dari para pasien yang terinfeksi virus Corona di Kabupaten Bandung. Sejumlah pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung merilis penambahan pasien sembuh tersebut di situs resminya. Per tanggal 24 Mei 2020, jumlah pasien sembuh bertambah empat orang.

Belum diketahui pasien tersebut apakah sempat dirawat di rumah sakit atau pasien yang isolasi mandiri. Kini jumlah pasien sembuh menjadi 26 orang yang sebelumnya 22 orang.

Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan sebagai pasien aktif berjumlah 40 orang dan pasien yang meninggal dunia berjumlah lima orang.

Maka total pasien positif yang terkonfirmasi positif virus Corona berjumlah 71 orang. Apabila dipersentasikan, angka kesembuhan di Kabupaten Bandung sekitar 36 persen.

Dari pantauan detikcom, angka kesembuhan di beberapa kecamatan masih terpantau stabil. Di mana seperti yang terjadi di Kecamatan Margaasih, di mana jumlah pasien positif aktif berjumlah 11 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah empat orang.

Apabila dipersentasikan, hasilnya akan sama dengan angka kesembuhan tingkat kabupaten yaitu sekitar 36 persen.

Selain itu, Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot menjadi kecamatan kedua terbanyak setelah Kecamatan Margaasih. Dengan pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah delapan orang.

Di Kecamatan Baleendah, pasien aktif berjumlah empat orang, satu meninggal dunia dan tiga dinyatakan sembuh. Kemudian, Kecamatan Dayeuhkolot, enam orang dalam status aktif positif dan dua orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1599 orang. 60 orang dalam pemantauan dan 1539 dinyatakan selesai pemantauan. Pasien dalam pengawasan berjumlah 314 orang.

Dari 314 orang tersebut, 85 orang masih dalam pengawasan, sedangkan 229 orang lainnya telah selesai pengawasan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Kemudian, orang tanpa gejala (OTG) mendekati angka 500, yaitu sekitar 461 orang. Di mana 35 orang masih dalam pengawasan dan 426 selesai pengawasan.

(mso/mso)