Seorang Pemudik Asal Pangandaran Positif Corona

Faizal Amiruddin - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 22:12 WIB
Poster
Penanganan pasien positif Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Pangandaran -

Suasana malam takbiran bagi tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pangandaran dikejutkan dengan diterimanya hasil swab seorang warga yang positif Corona.

Pria berusia 44 tahun itu warga warga Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Pangandaran. Kini tercatat sudah ada dua pasien positif COVID-19 di Pangandaran.

"Tadi sore kami menerima hasil swab, ternyata ada satu orang warga Pangandaran yang positif COVID-19," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Sabtu (23/5/2020) malam.

Dia menjelaskan pria itu merupakan pemudik dari Jakarta yang pulang ke kampung halamannya pada 6 Mei 2020. "Yang bersangkutan langsung menjalani isolasi khusus di sekolah, sebagaimana yang kami lakukan terhadap seluruh pemudik yang pulang ke Pangandaran," ujar Jeje.

Selanjutnya, pada 16 Mei 2020, pria yang terlihat sehat atau tanpa gejala ini menjalani swab test. "Waktu itu kami melakukan swab test secara acak terhadap pemudik yang dipandang berpotensi. Nah dia termasuk salah satu dari sekitar seratus orang pemudik yang menjalani swab test random tersebut," tutur Jeje.

Selanjutnya
Halaman
1 2