Baru 4 Anggota DPRD Tanda Tangani Usulan Interpelasi Gubernur Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 15:19 WIB
DPRD Banten
Anggota DPRD Banten (Foto: dok. Istimewa)
Serang -

Baru ada empat anggota DPRD yang membubuhkan tanda tangan usulan hak interpelasi terkait keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim memindahkan kas daerah dari Bank Banten ke BJB. Keempatnya adalah anggota dari Fraksi PDIP.

"Saya juga belum. Yang tanda tangan baru ada empat orang," kata Ketua Fraksi PDIP Muhlis di Serang, Rabu (20/5/2020).

Fraksi PDIP memiliki total 13 anggota. Merujuk pada aturan, perlu ada 15 orang yang menandatangani usulan interpelasi dan minimal dari dua fraksi. Empat anggota yang sudah membubuhkan tanda tangan adalah Yeremia Mendropa, Indah Rusmianti, Sugianto, dan Madsuri.

"Kami masih tetap komunikasi dengan semua meskipun belum ada yang tanda tangan hari ini, tapi optimistis memenuhi ambang batas 15 orang dan dari dua fraksi," ujarnya.

Sejauh ini, sebagai ketua fraksi, ia mengaku mengajak anggota dari NasDem, PKB, dan Golkar. Namun mereka masih merumuskan hal ini dengan ketua partai masing-masing.

Pemindahan kas daerah dari Bank Banten ke BJB ini jadi alasan interpelasi yang diusulkan PDIP. Pemindahan juga dinilai terlalu buru-buru dan membuat gaduh masyarakat, apalagi di tengah wabah COVID-19.

(bri/mso)