Persib Serahkan Bantuan Ventilator-Ribuan APD ke Pemkot Bandung

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 12:12 WIB
Penyerahan bantuan dari PT PBB ke Pemkot Bandung
Penyerahan bantuan dari PT PBB ke Pemkot Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

PT Persib Bandung Bermartabat menyerahkan bantuan ventilator, Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Pantauan detikcom, pemberian bantuan itu diberikan langsung manajemen Persib yang diwakili Umuh Muchtar kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (20/5/2020).

Pemkot Bandung mendapatkan satu unit ventilator, 2 ribu APD dan 30 ribu masker. Sejumlah bantuan itu merupakan donasi PT Persib Bandung Bermartabat dan lelang jersey pemain Persib Bandung.

"Alhamdulillah hari ini, Pemkot Bandung mendapat bantuan dan sumbangan dari PT Persib Bandung Bermartabat berupa 1 ventilator, 2 ribu APD dan 30 ribu masker," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Menurutnya, Pemkot Bandung mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada PT Persib Bandung Bermartabat yang turut peduli membantu meringankan beban pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Mudah-mudahan ventilator, APD dan masker ini dibutuhkan, untuk ventilator dan APD ini akan saya sampaikan kepada tim kesehatan, mereka paling terdepan membutuhkan APD," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyebut,bantuan itu diberikan untuk Bobotoh melalui Pemkot Bandung.

"Karena Persib peduli dengan para Bobotoh dan pencinta Persib. Bandung dan Jawa Barat sangat sayang kepada Persib, diberikan lagi penjualan Jersey dan masker kepada Bobotoh, ini untuk Bobotoh yang dititipkan kepada Pemkot Bandung," ujarnya.

"Ini diberikan kepada Wali Kota, Gubernur dan mudahkanlah wabah ini cepat selesai, Bandung dan Jawa Barat cepat selesai, cepat menurun dan tidak ada Corona," ujar dia.

(wip/mso)