Langkah PDIP Gaet Atep Eks Persib untuk Pilbup Bandung 2020 Kian Mantap

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 09:58 WIB
Atep, eks Persib Bandung
Atep, eks pemain Persib Bandung (baju putih) (Foto: Istimewa).
Bandung -

Langkah PDI Perjuangan untuk menggaet Atep, eks pemain Persib Bandung sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bandung semakin mantap. Sebelumnya, partai berlogo banteng itu mengusung Yena Iskandar Ma'soem sebagai calon bupati Bandung 2020-2025.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar Mochtar Mohamad mengatakan, proses konsolidasi telah mencapai titik temu antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Yena-Atep pada Senin (18/5/2020).

"Sudah disaksikan Kang Wawan (Sekretaris DPD Demokrat Jabar) dan saya sudah komunikasi dengan Kang Irfan (Ketua DPD Demokrat Jabar) sudah okey, dilaporkan ke DPP Demokrat sama mereka," tutur Mochtar saat dihubungi detikcom, Selasa (19/5/2020).

Ia yakin, pasangan ini bisa moncer di Pilkada Kabupaten Bandung. Diharapkan, kata Mochtar, Yena bisa menguasai suara di wilayah Bandung Timur, sementara Atep bisa meraih suara di Bandung bagian barat dan selatan.

"Variabel Dede Yusuf dan Rieke Diah Pitaloka punya pengaruh di Bandung, kemudian pengaruh pemikiran ideologis bung Karno lahir dari Bandung, begitu juga PNI sebagai ibu kandung PDI Perjuangan," paparnya.

Sosok Atep dipilih karena popularitas dan citranya yang baik saat masih membela Maung Bandung. "Dia dicintai suporter, dia terkenal dan tokoh lah," ujarnya.

"Sudah terbangun komunikasi yang baik, kita juga optimistis karena bu Yenna juga dari keluarga Ma'soem yang punya kultur NU juga, kemudian PDI tradisional juga kuat, kontemplasi pemikiran Bung Karno yang kuat," ujarnya.

(yum/mso)