Cerita Komar Bantu Padamkan Api yang Melalap Tubuh Perempuan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 16:36 WIB
Komar pria yang menolong perempuan dibakar hidup-hidup
Komar warga yang menolong perempuan dibakar hidup-hidup (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Komar, warga yang menginap di salah satu kios Pasar Gudang, Tipar, Kota Sukabumi masih terlihat shock. Ia tertegun memandangi bekas terbakarnya seorang perempuan pada Kamis (14/5/2020) malam.

Komar adalah orang yang pertama kali mendengar teriakan korban. Pria yang berprofesi sebagai pencari rongsokan itu hanya diam saat detikcom memberondongnya dengan beberapa pertanyaan. Matanya tajam melihat ke arah garis polisi yang terpasang di lokasi tersebut.

Komar menggelengkan kepalanya saat ditanya soal suara ribut-ribut atau percekcokan korban dengan seseorang sesaat sebelum mendengar teriakan minta tolong korban saat terbakar.

Komar akhirnya buka suara setelah detikcom menanyakan bagaimana cara dia menolong perempuan itu. "Saya gini aja, pakai air terus dibanjur (disiram)," kata Komar saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Jumat (15/5/2020).

Komar mengaku tidak mengingat secara detil, pukul berapa peristiwa itu terjadi. Ia spontan terbangun ketika ada teriakan minta tolong. "Apinya sekujur tubuh, dia duduk di situ. Saya siram aja terus sampai api padam," lanjut Komar.

Komar mengaku tidak mengenal perempuan tersebut dan baru melihat malam tadi saat kejadian. Usai api padam, korban kembali berteriak minta tolong. Teriakan korban memancing warga berdatangan ke lokasi.

Nyawa korban berhasil diselamatkan, ia dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH oleh personel patroli Polres Sukabumi Kota.

(sya/mso)