Bolehkah Warga Mudik Lokal di Bandung Raya?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 16:02 WIB
Poster
Ilustrasi pemudik di tengah pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Pihak kepolisian belum bisa memutuskan terkait mudik lokal di Bandung Raya. Polisi masih menunggu rapat analisis dan evaluasi (Anev) dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Jabar.

Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang. "Kami masih menunggu anev Gugus Tugas Senin depan," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi via pesan singkat, Kamis (14/5/2020).

Meski begitu, Eddy menyatakan agar silaturahmi saat hari raya Idul Fitri ini diharapkan masyarakat bisa tetap di rumah. Silaturahmi, sambung dia, bisa dilakukan menggunakan sarana media sosial.

"Kita tidak mengenal mudik lokal, mungkin hanya silaturahmi antar keluarga saja. Harapan kami masyarakat bisa silaturahmi dengan menggunakan media sosial yang ada," tuturnya.

Dengan demikian, sambung Eddy, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah. Menurutnya, dengan kedisiplinan masyarakat, diharapkan penyebaran COVID-19 bisa terputus.

"Diharapkan masyarakat lebih disiplin untuk tinggal di rumah untuk mempercepat pemutusan rantai COVID-19," kata Eddy.

(dir/bbn)