Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Corona Asal Bandung Barat Jadi 6 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 16:22 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Bandung Barat -

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Gugus Tugas COVID-19 KBB mengonfirmasi jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh mengalami penambahan.

Saat ini, jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh berdasarkan swab test sebanyak 6 orang. Mereka sebelumnya mendapat perawatan di berbagai rumah sakit.

"Iya betul, jumlah yang sembuh menjadi 6 orang bertambah 3 dari data terakhir pada April lalu," ucap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 KBB Agus Ganjar Hidayat saat dihubungi, Selasa (12/5/2020).

Untuk pasien COVID-19 yang telah sembuh tetap harus diawasi agar tidak beresiko terjadi penularan. Mereka juga harus tetap menerapkan social dan physical distancing.

"Untuk pasien yang sudah sembuh, ada yang di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, RS Santo Borromeus dan ada juga yang di rawat di Rumah Sakit Dustira. Semua terus dipantau untuk menekan penyebaran," terangnya.

Sementara berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi COVID-19 KBB, melalui laman resmi https://pik.bandungbaratkab.go.id jumlah pasien terkonformasi positif COVID-19 totalnya mencapai 45 orang dan dua di antaranya meninggal dunia

Jumlah 45 orang itu tersebar di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Batujajar 6 orang, Lembang 6 orang, Ngamprah 8 orang, Padalarang 13 orang, Parongpong 9 orang, Cipatat 1 orang, dan Cisarua 1 orang.

"Saat PSBB tahap pertama kami menargetkan rapid test terhadap 4.040 orang dan yang sudah di rapid test sebanyak 3.177 orang," katanya.

Ia mengatakan, dari hasil rapid test yang dilakukan sebanyak 106 orang terindikasi positif COVID-19 dan mereka langsung menjalani swab test. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari swab test tersebut.

"Dari hasil rapid test untuk yang reaktif ada 106 orang dan yang non reaktif ada 3.071 orang. Kita masih tunggu hasil swab testnya" ujarnya.

(mso/mso)