Respons Polisi soal Rencana Ortu Ferdian Paleka Datangi Komnas HAM

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 14:31 WIB
Ferdian Paleka Di-bully
YouTuber Ferdian Paleka (Foto: tangkapan layar video viral)

Pihak keluarga Ferdian Paleka, TB dan Aidil menyayangkan aksi perundungan yang dilakukan sesama napi di rutan Mapolrestabes Bandung. Trio pemuda tersebut ditahan di tempat tersebut karena kasus 'makanan' sampah.

Atas kejadian perundungan tersebut, pihak keluarga melalui kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, berencana melapor ke Komnas HAM.

"Bukan tidak mungkin kita mengajukan permohonan perlindungan saksi dan korban dan ke Komnas HAM karena apa yang terjadi di dalam tahanan kepolisian tidak manusiawi," kata Rohman di kantornya, Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (10/5).

Prinsip hak asasi manusia tidak boleh merendahkan martabat orang lain. Choirul mengatakan hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk para tahanan.

Prinsip hak asasi manusia tidak boleh merendahkan martabat orang lain. Hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk para tahanan.

"Siapa pun dia, penjahat apapun dia, dia juga punya hak. salah satunya dia tidak boleh juga diperlakukan yang tidak manusiawi. Merendahkan martabat manusia juga," kata Komisioner Bagian Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM Choirul Anam saat dihubungi Minggu (10/5).

Halaman

(dir/bbn)