Ferdian Paleka cs Akan Ajukan Penangguhan Penahanan, Ortu Jadi Penjamin

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 15:20 WIB
YouTuber Ferdian Paleka berhasil ditangkap polisi usai kabur beberapa hari. Kini ia berbaju tahanan usai ditangkap pada Jumat (8/5/2020) dini hari oleh tim gabungan dari tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Resmob Polrestabes Bandung, Ini penampilan Ferdian Usai Jadi Tersangka.
Ferdian Paleka cs (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Orang tua Ferdian Paleka, TB dan Aidil akan mengajukan penangguhan tahanan kepada kepolisian. Saat ini ketiga tersangka tersebut masih mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung.

"Rencana orang tua meminta kepada kita mengajukan pengajuan penangguhan penahanan Insya Allah kita ajukan Senin ke kepolisian," kata Kuasa Hukum Rohman Hidayat di kantornya, Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (10/5/2020).

Rohman menyatakan, orang tua Ferdian, TB dan Aidil siap menjadi jaminan bila ketiganya melarikan diri. "Orang tua menjadi penjamin anaknya tidak akan melarikan diri atau melakukan perbuatan lagi," ujarnya.

Pihak orang tua Ferdian, TB dan Aidil meminta penangguhan penahanan ini, berawal dari video viral atas aksi perundungan yang dilakukan sesama napi kepada anaknya.

"Kami siapkan permohonan karena pihak orang tua berpendapat di kepolisian anaknya dianiaya yang disayangkan videonya menyebar cepat," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyayangkan saat penangkapan Ferdian video penangkapannya viral juga di medsos.

"Kita sayangkan khsuusnya Ferdian saat penangkapan di ruangan polisi dan di tahan videonya menyebar. Ketika dia di-bully makanya kita memohon kepolisian memproses dengan tegas siapapun pelakunya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap YouTuber Ferdian Paleka. Pemuda buruan Polrestabes Bandung yang bikin heboh gegara video prank 'makanan' sampah itu diringkus di Banten.

Informasi dihimpun, polisi membekuk Ferdian di Tol Tangerang. "Ya betul, dia ditangkap di Tol Tangerang," kata salah satu polisi yang bertugas di wilayah hukum Polda Jabar saat dikonfirmasi penangkapan Ferdian, Jumat (8/5/2020).

(wip/mso)