Nakhoda Hilang di Ujung Genteng Belum Ditemukan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 19:09 WIB
Nelayan mencari nakhoda yang hilang di ujung genteng
Nelayan dikerahkan untuk mencari nakhoda yang hilang. (Foto: dok. istimewa)
Sukabumi -

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Arisang (48), nakhoda Kapal Motor (KM) Giant Trevaly Marlin II yang hilang setelah tersapu ombak di perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (25/4).

Pencarian melibatkan semua unsur, termasuk para nelayan yang biasa mencari ikan di kawasan perairan selatan Sukabumi tersebut. Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, penyisiran dilakukan di dua lokasi, yakni tempat korban dinyatakan hilang dan sekitar pesisir pantai.

"Para nelayan dilibatkan dalam pencarian, mulai daerah Cikepuh hingga Amanda Ratu. Belum ada kabar ditemukan," kata Asep JK, ketua rukun nelayan Kecamatan Ciracap, kepada detikcom, Rabu (29/4/2020).


Asep menduga situasi ombak yang kurang bersahabat membuat korban terombang-ambing di tengah lautan. "Mungkin akan diperluas area pencariannya, melibatkan semua pihak, dari kecamatan, desa, Polsek, Satpolair, Basarnas, BPBD, Balawista, dan RAPI," ungkap Asep.

Korban diketahui sebagai warga Barubugis RT 03 RW 06 Serang, Banten. Saat kejadian, ia tengah dalam perjalanan menuju Cilacap, Jawa Tengah. Namun, di tengah perjalanan, ombak besar menyapu kapal motornya. Arisang hilang dalam insiden tersebut.

(sya/ern)