Balita Garut Positif Corona Diduga Tertular Ayah yang Mudik dari Jakarta

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 09:16 WIB
ilustrasi corona
(Foto: ilustrasi corona)
Garut -

Seorang balita berusia dua tahun asal Garut positif COVID-19. Balita itu diduga tertular Corona dari sang ayah yang mudik dari Jakarta.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, balita jenis kelamin laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan tersebut dinyatakan positif setelah hasil pemeriksaan swab testnya muncul.

Helmi menyebut, saat ini kondisi kesehatan bocah itu normal tanpa gejala COVID-19.

"Sekarang klinisnya sudah sehat. Namun karena belum dinyatakan negatif, dia harus tetap kita lakukan isolasi," kata Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4/2020).

Helmi menjelaskan, balita tersebut kemungkinan besar tertular virus Corona dari sang ayah yang bekerja di Jakarta. Ayahnya diketahui mudik beberapa minggu lalu.

"Kemungkinan terinfeksi dari orang tuanya yang kerja di Jakarta," katanya.

Balita tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Slamet Garut. Pemkab juga kini tengah menunggu hasil swab test terhadap kedua orang tua balita malang tersebut.

Di Kabupaten Garut sendiri saat ini ada 10 orang warga yang terpapar virus COVID-19. 7 orang dirawat di RSUD dr. Slamet Garut, satu orang pasien menjalani isolasi mandiri, satu orang meninggal dunia, dan satu orang lainnya dinyatakan sembuh.

(mud/mud)