Dor... Dor! Pria Koboi Tembak Kepala Warga Bandung di Tol Soroja

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 13:41 WIB
Koboi Cimahi Tembak Kepala Pria
M Jemmi alias Tomy (berbaju tahanan warna oranye) saat memberikan keterangan aksi brutalnya menembak pria warga Bandung. (Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Masalah utang membuat M Jemmi alias Tomy (29) bertindak brutal menghabisi nyawa Eep Sujana (50). Pria koboi itu menembak kepala Eep, lalu membuang mayatnya ke Sungai Citarum.

Korban merupakan warga Kampung Bukit Indah Kahuripan, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pegawai swasta tersebut tewas di pinggir bantaran Sungai Citarum atau tepatnya Curug Jompong, Kabupaten Bandung Barat, dengan posisi tubuh terikat pada sebuah bandul besi, 10 April 2020.

Tanpa terlihat menyesal, Tomy mengaku telah membunuh Eep pada 7 April 2020. Korban dihabisi pelaku dengan cara ditembak sebanyak tiga kali di dalam mobil saat melintas di ruas jalan Tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saya habisi korban di dalam mobil. Saya tembak kepala belakang dua kali sampai tembus, satu tembakan lagi meleset, kena kaca," ucap Tomy saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Selasa (28/4/2020).

Tomy mengaku kesal kepada Eep lantaran tidak memiliki iktikad baik untuk membayar utang Rp 170 juta. Utang tersebut belum dibayarkan korban selama setahun lebih.

"Dia nggak punya iktikad baik membayar utangnya. Saya jemput dia. Selama dua jam di perjalanan, saya tanya kapan mau bayar, tapi dia nggak mau bayar. Akhirnya saya eksekusi," kata Tomy.

Simak juga video 2 Jenazah Penembak Polisi Dimakamkan di Poso:

Selanjutnya
Halaman
1 2