Terlilit Utang, Pria Bandung Barat Pura-pura Jadi Korban Begal

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 13:26 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi aksi begal. (Ilustrator: Mindra Purnomo)
Bandung Barat -

Usep Gandi (34), warga Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, berpura-pura menjadi korban begal pada Rabu (22/4) malam.

Kanit Reskrim Polsek Lembang Ipda Yuhadi mengatakan awalnya Usep mengaku dipepet empat pria mengendarai dua motor di Jalan Tangkuban Perahu atau tepatnya depan Villa Teratai, Desa Cibogo, Kabupaten Bandung Barat. Usep menyebut motornya dibawa kabur begal.

Usep merekayasa cerita tersebut kepada polisi. Ia seolah dihantam gagang golok begal hingga terjungkal. Di tempat kejadian itu, warga yang menyangka terjadi aksi kriminal, menolong Usep dan melaporkan ke Polsek Lembang.

Polisi mengecek tempat kejadian dan mengumpulkan bahan keterangan. Ada sesuatu mencurigakan yang ditemukan polisi selagi penyelidikan.

"Jadi kami mencurigai ada yang aneh dengan kejadian pembegalan yang dialami korban. Saat kami interogasi dan lakukan olah TKP dengan korban terkait pembegalan tersebut, akhirnya korban mengaku bahwa pembegalan yang dialaminya bohongan. Jadi dia pura-pura jadi korban," ujar Yuhadi saat dihubungi, Kamis (23/4/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2