Pemkot Bandung Minta Warga Disiplin Selama PSBB Diberlakukan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 14:59 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom).
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung meminta masyarakat untuk disiplin mengikuti setiap arahan dari pihak terkait selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal itu dpenting agar PSBB berjalan lancar dan mampu menekan penyebaran virus Corona.

Sebagaimana diketahui, PSBB di Kota Bandung akan digelar mulai Rabu (22/4/2020) besok. Berbagai persiapan saat ini terus dilakukan jelang penerapan PSBB.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, PSBB ini akan digelar selama 14 hari. Setelah itu pihaknya bersama pihak terkait akan melakukan evaluasi.

"Nanti kita lihat, apakah sebaran (kasus Corona) menurun, kalau meningkat ya logikanya (PSBB) itu ditambah lagi," kata Ema di Balai Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Ema menyebut, masyarakat harus disiplin selama PSBB diberlakukan. Semua warga harus saling mengingatkan agar pandemi virus Corona ini bisa segera teratasi."Makanya mari semua berdisiplin, harus semua saling mengingatkan," katanya.

Dia juga berharap masyarakat bisa ikut berkontribusi dalam menyukseskan PSBB di Kota Bandung. Karena menurutnya peran masyarakat di tengah situasi situasi seperti saat ini sangat dibutuhkan.

"Sehebat-hebatnya strategi gugus tugas kalau tidak didukung kedisipilnan, gagal, saya jamin," ujarnya.

Saat disinggung terkait gang di pemukiman warga atau komplek yang di tutup atau lock down, Ema mengatakan itu wajar.

"Saya pikir mereka ingin mendapat kedisiplinan di wilayahnya, saya pikir itu bagus. Kan secara berjenjang kesiagaan ini bukan hanya di level kota, mungkin itu langkah yang dilakukan. Masyarakat yang ingin ke situ, jangan memaksakan hargai Semuanya. Ya inisiatif boleh selama kepentingannya untuk bersama," ujarnya.

(wip/mso)