Gelar Simulasi PSBB, Pemkot Bandung Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar

Wisma Putra - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 18:07 WIB
Simulasi PSBB di Balkot Bandung
Foto: Simulasi PSBB di Kota Bandung (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, menggelar simulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Simulasi ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Pantauan detikcom, Senin (20/4/2020) simulasi PSBB digelar di Plaza Balai Kota Bandung. Acara itu diikuti juga oleh anggota Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung yang berasal dari gabungan Pemkot, TNI dan Polri.

Simulasi pertama yang dilakukan, yakni membubarkan masyarakat yang berkerumun. Petugas masih menemukan sejumlah masyarakat yang berkerumun, padahal dalam Peraturan Wali Kota (Perwal), selama pelaksanaan PSBB warga dilarang berkerumun.

Melihat masih banyak warga berkerumun, petugas gabungan dari gugus tugas langsung menghampiri kerumunan tersebut. Warga yang berkerumun itu merupakan driver ojek online (ojol) yang sedang menunggu order.

Terjadi adu mulut antara driver ojol tersebut karena tidak terima dibubarkan petugas. Pasalnya, pihak ojol menyebut mereka sedang mencari nafkah. Bukan permasalahan, pihak ojol sedang mencari nafkah, namun petugas mengimbau jangan ada kerumunan selama PSBB diberlakukan di Kota Bandung.

Di tempat berbeda, petugas gabungan mendatangi tempat hiburan karaoke yang masih buka selama PSBB diberlakukan di Kota Bandung. Saat didatangi petugas, pihak pengusaha karaoke berdalih, pihaknya masih membuka tempat usaha karaokenya karena harus menggaji karyawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2