ADVERTISEMENT

Kasus Positif Corona di Kota Cimahi Bertambah Jadi 21 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 14:19 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi Corona (I Wahyono/detikcom).
Cimahi -

Jumlah pasien positif Corona di Kota Cimahi kembali bertambah. Saat ini total ada 21 warga Cimahi yang terkonfirmasi positif Corona atau bertambah enam orang dibanding hari sebelumnya sebanyak 15 kasus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan penambahan enam orang warga terkonfirmasi positif tersebut berdasarkan laporan yang ada.

"Betul ada penambahan enam orang positif COVID-19, tersebar di beberapa kelurahan di Cimahi. Mereka berasal dari satu lingkungan instansi. Sudah terkonfirmasi swab test," ujar Chanifah saat dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Saat ini, ke enam orang positif tersebut menjalani isolasi di RS Dustira Kota Cimahi. Namun kondisi kesehatan mereka tidak mengalami gangguan dan cenderung sehat.

"Mereka langsung diisolasi di RS Dustira. Alhamdulillah meskipun positif COVID-19, tapi kondisi kesehatan mereka baik," tuturnya.

Pihaknya saat ini tengah melakukan tracing riwayat aktivitas kontak erat dan perjalanan. Sementara keluarga terdekat mereka sudah langsung melakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan rapid test.

"Akan kita tracing aktivitasnya untuk menentukan peta persebaran. Keluarga mereka sudah diisolasi mandiri dan sudah masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP)," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, saat ini ada 21 orang positif COVID-19. Rinciannya 17 orang positif aktif, seorang lagi sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara jumlah ODP Corona sebanyak 577 orang. Rinciannya 431 masih dalam pemantauan dan 146 selesai dipantau. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 33 orang. Rinciannya 23 masih dalam pengawasan dan 10 orang selesai pengawasan.

"Jumlah positif dan ODP masih berpotensi mengalami penambahan, karena kami masih lakukan tracing orang-orang kontak erat dengan positif COVID-19," ujarnya.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT