Malam Nisfu Sya'Ban, Warga Ciamis Gelar Doa Agar Wabah Corona Berakhir

Dadang Hermansyah, Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 20:47 WIB
Warga Ciamis berdoa di malam Nisfu Syaban
Foto: Warga Majalaya Imbanagara Raya Ciamis melaksanakan nisfu sya'ban, berdoa agar wabah Corona segera berakhir (Dadang Hermansyah/detikcom).
Ciamis -

Sebagian warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar malam Nisfu Sya'ban di setiap masjid. Salah satunya di Masjid Al Anwar, Dusun Majalaya blok Rancatunjung, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Rabu malam (8/4/2020).

Nisfu Syaban dilaksanakan setiap pertengahan bulan Sya'ban. Warga berkumpul untuk berdoa bersama memohon ampunan menjelang bulan suci Ramadhan. Beberapa masjid lainnya melaksanakan Nisfu Sya'ban.

Namun, dalam kesempatan ini warga Ciamis berdoa supaya wabah Corona yang melanda negeri ini berakhir sebelum masuk bulan Ramadhan. Karena dampak virus Corona ini sangat dirasakan, terutama perekonomian warga.

Salah seorang jemaah, Kusnadi mengaku selama wabah Corona ini pekerjaannya sebagai buruh menjadi terhambat, karena imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah. Ia mengaku dalam malam Nisfu Sya'ban ini berdoa supaya wabah Corona ini segera berakhir.

"Memang sangat berdampak, terutama ekonomi. Sekarang kerjaan jadi terhambat. Semoga di malam ini, Allah SWT segera mencabut wabah Corona, amin," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Anwar Upen Suwandi mengatakan di Ciamis ini masih termasuk zona hijau Corona, meski ada 1 yang terkonfirmasi positif. Tentunya hal tersebut harus disyukuri, sehingga masih bisa berkumpul melaksanakan malam Nisfu Sya'ban.

"Alhamdulillah di Ciamis masih zona hijau. Kita berkumpul di masjid pada malam penuh barokah ini, kesempatan kita untuk berdoa memohon supaya wabah Corona segera berakhir sebelum Ramadhan. Sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang, buka bersama dan salat tarawih bersama," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2