Pandemi Corona

Pemkot Sukabumi Berlakukan PSBB, Akses ke Setukpa Polri Dialihkan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 19:06 WIB
Akses Setukpa Polri di Sukabumi
Akses menuju Setukpa Polri di Kota Sukabumi untuk sementara waktu dialihkan. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Ruas jalan utama menuju Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi dialihkan. Masyarakat tidak bisa sembarangan melintas akses tersebut. Pemkot Sukabumi mengaku hanya menjalankan arahan dari Pemprov Jabar untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pengalihan arus yang kita lakukan ini adalah menindaklanjuti arahan provinsi untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Waktunya belum ditentukan sampai evaluasi selanjutnya," kata Fahmi, Jumat (3/4/2020).

Apakah pengalihan arus lalu lintas ini berkaitan dengan klaster penyebaran Corona yang sempat diungkap Gubernur Jabar Ridwan Kamil? "Sejauh ini kita melaksanakan arahan provinsi," ucap Fahmi.

Di setiap titik pengalihan nantinya akan di tempatkan petugas gabungan TNI-Polri dan Pemkot Sukabumi. Tim akan mengisi pos khusus dan memeriksa kendaraan yang akan keluar masuk kawasan tersebut.

"Nanti akan ada posko pemeriksaan, warga silahkan beraktivitas seperti biasa. Warga juga tidak perlu panik, tetap tenang, pengalihan arus ini hal biasa dalam PSBB. Jalur ini yang terkunci dan tidak melibatkan masyarakat luas, dampak sosial masyarakat juga tidak terlalu tinggi" tutur Fahmi.

Selanjutnya
Halaman
1 2