Polisi Tangkap Perempuan Penyebar Hoaks Pasien Corona Kabur

Faizal Amiruddin - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 16:57 WIB
Polres Banjar tangkap seorang perempuan penyebar hoaks pasien Corona kabur.
Polres Banjar menangkap seorang ibu rumah tangga yang menyebarkan informasi hoaks pasien Corona kabur. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Kota Banjar -

Personel Satreskrim Polres Kota Banjar menangkap seorang ibu rumah tangga. Perempuan berinisial YN (42) warga Dusun Jelat, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, itu membuat informasi hoaks di akun Facebook miliknya. Pada posting-an yang dibuat pada Kamis (2/4/2020) siang itu, YN menuliskan informasi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Banjar telah melarikan diri.

"Yang bersangkutan kami amankan karena telah menyebarkan informasi bohong melalui akun media sosial miliknya," kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui teleconference, Jumat (3/4/2020).

Yulian membenarkan posting-an informasi bohong mengenai kaburnya pasien positif Corona itu telah menyebabkan keresahan di sebagian kalangan masyarakat. "Bersangkutan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara," ucap Yulian.

Namun demikian dengan pertimbangan objektif dan pertimbangan subjektif penyidik, tersangka YN tidak dilakukan penahanan. "Mengenai motif tersangka membuat posting-an ini sedang kami dalami," kata Yulian.

Update Corona di RI Per 3 April: 1.986 Positif, 134 Sembuh, 181 Wafat:

Selanjutnya
Halaman
1 2