PNS Cianjur Terlibat Pemulangan Paksa Pasien Corona dari RS Jakarta

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 15:19 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Cianjur -

Pasien terindikasi positif Corona dibawa pulang paksa keluarga dari rumah sakit di Jakarta ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Padahal pasien itu mesti menjalani isolasi. Bahkan salah seorang keluarga yang membawa pulang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di puskesmas wilayah Cianjur.

Perempuan yang semula dirawat lantaran mengidap penyakit kronis itu dibawa pulang paksa keluarga setelah menjalani rapid test. Hasil tes tersebut terindikasi positif.

Pasien seharusnya dirawat dan diisolasi. Namun, enam orang keluarga pasien yang datang ke rumah sakit di Jakarta, bersikukuh membawanya pulang ke Cianjur.

"Kami dapat informasi pasien dibawa pulang paksa dari pihak RS Dharmais Jakarta. Setelah dicek ternyata pasien sudah ada di rumah," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal, Kamis (2/3/2020).

"Padahal seharusnya tetap diisolasi di sana (RS Dharmais Jakarta). Jika dibawa ke Cianjur, juga tetap menjalani isolasi di rumah sakit di Cianjur," ujar Yusman menambahkan.

Melihat Bagaimana Cara Virus Corona Menyerang Tubuh:

Selanjutnya
Halaman
1 2