Truk Pengangkut Pakan Ayam Terjun ke Jurang di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 12:22 WIB
Truk Masuk Jurang di Sukabumi
Truk masuk jurang di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Truk berisi muatan pakan ayam terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Sukabumi-Bogor atau tepatnya Kampung Cipamulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sopir dan kondekturnya selamat dari insiden kecelakaan tersebut.

Informasi dihimpun, truk nomor polisi B-9108-BYY itu tengah perjalanan dari Serang Banten ke arah Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/4/2020) pagi. Sewaktu lewat tikungan di tempat kejadian, sopir merasakan bagian belakang truknya limbung ke arah kanan.

"Saat melintasi tikungan roda belakang mengangkat, saya mau turun ambil ganjal enggak keburu, mobil sudah nyelonong. Saya langsung loncat, begitu juga dengan kondektur," kata Hasan Basri, sopir truk.

Kontur jalan yang menurutnya memang agak miring membuat truk hilang kendali. "Kondisi jalan miring ditambah memang muatan barang agak tinggi. Kondektur sempat terbawa, buru-buru loncat, saya juga posisi sudah loncat hampir kena badan truk," tutur Hasan.

Proses evakuasi truk dilakukan aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi. Sebuah mobil derek menarik kendaraan tersebut. Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan di ruas utama Sukabumi-Bogor.

(sya/bbn)