Cegah Corona, Sejumlah Ruas Jalan di Garut Ditutup Mulai Senin Besok

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 19:20 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan
Foto: Bupati Garut Rudy Gunawan (Hakim Ghani/detikcom).
Garut -

Pemerintah Kabupaten Garut akan membatasi gerak masyarakat dengan menutup sejumlah ruas jalan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pemkab memastikan belum akan melakukan lockdown atau karantina wilayah.

"Kita ini tidak akan melakukan karantina wilayah, yang ada pembatasan orang di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Covid Center Pemkab Garut, Jalan Dewi Sartika, Garut Kota, Minggu (29/3/2020).

Rudy menjelaskan, pihaknya akan mengoptimalkan pembatasan gerak masyarakat sebagai upaya pencegahan Corona. Dia menyebut, masyarakat Garut masih banyak yang belum patuh imbauan pemerintah.

"Mohon maaf, masyarakat masih belum patuh. Coba lihat di Pengkolan (pusat kota Garut) dan beberapa tempat masih selalu ramai. Kami akan mengoptimalkan social distancing ini diterapkan. Kita akan lebih keras lagi," ucapnya.

Meski dilakukan pengetatan, dia menyebut warga tetap masih melakukan beberapa kegiatan di luar rumah. Seperti belanja, dan beberapa kegiatan lainnya.

"Supermarket (belanja) boleh, pabrik juga masih jalan. Kalau pabrik kita masih tunggu keputusan dari Menteri Tenaga Kerja," kata Rudy.

Selanjutnya
Halaman
1 2