Tunda Resepsi Gegara Corona, Pengantin Ini Bagikan Masker ke Warga

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 23:26 WIB
Pengantin Asal Bogor Bagikan Masker
Irfan Paturohman dan Siti Rohani membagikan masker kepada warga. (Foto: istimewa)
Bandung -

Irfan Paturohman dan Siti Rohani harus menunda resepsi pernikahannya yang dijadwalkan pada Sabtu (28/3/2020). Pengantin asal Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini memilih untuk membagikan alat kesehatan kepada yang membutuhkan di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Usai mengucap janji suci di kediaman mempelai wanita di Cisarua, pengantin tersebut kemudian membagi-bagikan sejumlah paket berisi masker, sarung tangan dan hand sanitizer kepada warga dan petugas Kantor Urusan Agama (KUA). Inisiatif itu diambil keduanya lantaran pandemi Corona yang tak memungkinkan menggelar resepsi yang mengumpulkan massa.

"Padahal banyak pengantin dan pernikahan yang sudah jauh-jauh hari disiapkan, saya dan istri juga masuk ke zona merah di Kabupaten Bogor," ujar Irfan saat dihubungi detikcom via sambungan telepon.

"Pada H-6 atau H-7 (setelah muncul Maklumat Polri), saya mengingatkan kepada calon istri mending akad dulu. Akhirnya disepakati dan menunda resepsi. Sekarang kita bantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona, calon istri dan keluarganya menyetujui," kata pria yang bekerja sebagai Humas Bawaslu Jabar itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2