Sempat Dikucilkan, 4 Pengurus Hipmi Cianjur Negatif Corona

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 12:25 WIB
Pengurus Hipmi Cianjur Negatif Corona
Pengurus Hipmi Cianjur menjalani rapid test. (Foto: dok.Hipmi Cianjur)
Cianjur -

Empat pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Cianjur yang hadir dalam Musda Hipmi Jabar di Karawang dipastikan negatif virus Corona atau Covid-19. Hasil itu didapat setelah keempatnya menjalani rapid test di RS Bhayangkara Cianjur.

Sejak ditetapkan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) kategori A, seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Hipmi Cianjur Helmi Permana Hadi dan ketiga rekannya intens berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur agar segera menjalani tes.

"Kemarin (Kamis) sore kami jalani tes di RS Bhayangkara Cianjur. Alhamdulillah hasilnya semua dinyatakan negatif Covid-19," kata dia kepada detikcom melalui telepon, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Helmi, tes Covid tidak hanya diikuti empat pengurus Hipmi Cianjur, tetapi ada juga dua orang pengurus Hipmi dari luar daerah yang ikut dites. Mereka juga turut hadir dalam kegiatan Musda Hipmi Jabar.

"Awalnya mereka akan dites di Bandung, tapi karena ada halangan makanya sekalian saja di Cianjur. Alhamdulillah dari RS-nya menyanggupi untuk penambahan. Apalagi meski mereka pengurus luar daerah, tapi kota asalnya sebenarnya dari Cianjur juga. Mereka juga dinyatakan negatif Corona," ucapnya.

Pemerintah: Social Distancing Itu Penting, Mari Kita Patuhi:

Selanjutnya
Halaman
1 2