Ini Cara DKM Masjid Agung Ciamis Bantu Warga Terkena Dampak Corona

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 14:51 WIB
Masjid Agung Ciamis
Foto: Masjid Agung Ciamis kumpulkan beras untuk bantu warga (Dadang Hermansyah/detikcom).
Ciamis -

Berbagai cara dilakukan oleh sejumlah pihak untuk membantu warga yang terpaksa harus berdiam di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh DKM Masjid Agung Ciamis.

Pihak DKM mengumpulkan beras untuk nantinya dibagikan kepada jemaah atau warga yang membutuhkan. Hal ini bisa menjadi langkah positif dalam meringankan beban warga yang mengalami kesulitan imbas dari pandemi Corona.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien mengungkapkan, pengumpulan beras telah dimulai sejak Selasa 24 Maret lalu. Sampai saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1,2 ton beras.

Rencananya, kata dia, pengumpulan beras akan dilakukan sampai 10 April 2020. Pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 5 ton beras yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Saat wabah Corona ini banyak warga, jemaah masjid yang diam di rumah mengikuti imbauan pemerintah. Jadi banyak yang tak usaha dan lainnya, jadi beras ini untuk dibagikan ke warga, terutama jemaah dhuafa," kata Wawan di Masjid Agung, Jumat (27/3/2020).

Warga Serbu Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Gratis di Polman:


Selanjutnya
Halaman
1 2