Hipmi Jabar: Sebutan ODP dan 'DPO' Polisi Bikin Kader Stres

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 12:43 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif corona usai hadiri musda Hipmi
Musda Hipmi Jabar dihadiri sejumlah kepala daerah dan juga Gubernur Jabar/Foto: Instagram Humas Kota Bandung

Saat ini, katanya, para kader Hipmi di daerah pun telah melakukan diagnosis mandiri untuk mendeteksi dini gejala Covid-19. Menurutnya pemeriksaan itu cukup valid karena ratusan kader yang jadi peserta telah melewati masa observasi yakni, 16 hari pascapelaksanaan Musda.

"Hasil kuesioner self-diagnose yang telah diisi oleh 716 responden (97 persen) yang hadir pada Musda Karawang menunjukkan hampir 80 persen responden merasa sehat tanpa gejala dan hanya sebagian kecil yang mengalami batuk flu ringan, tapi kami tetap imbau untuk melakukan isolasi diri," katanya.

Pemeriksaaan telah dilakukan pada 25 maret 2020, terhadap 25 senior Hipmi Jabar atau kelompok yang secara empirik terbukti paling sensitif terhadap paparan virus ini. Surya mengatakan, hasilnya menunjukkan hasil negatif Covid-19 pada semua peserta tes.


"Dengan fasilitas dari Dinas Kesehatan Pemprov Jabar serta berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota masing-masing, Kamis 26 Maret 2020 kemarin juga telah dilaksanakan tes serupa di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat bagi peserta Musda Karawang di mana hasil tes sudah dirilis sebagian dan semua peserta tes menunjukkan hasil negatif Covid-19," katanya.

"Hasil ini tentunya sangat melegakan bagi semua pihak, dan Hipmi Jabar memohon doa agar hasil tes peserta musda dari kabupaten/kota lain yang telah dijadwalkan dalam satu pekan ke depan tetap menunjukkan hasil negatif Covid-19," harapnya.

Halaman

(ern/ern)