Cegah Corona, Masjid Agung Kota Sukabumi Tak Gelar Salat Jumat

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 08:25 WIB
Masjid Agung Kota Sukabumi
Foto: Masjid Agung Kota Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Masjid Agung Kota Sukabumi tidak menggelar salat Jumat untuk sementara waktu. Keputusan itu sesuai dengan hasil rapat MUI, Dewan Masjid Indonesia, Pemda dan Gugus Tugas Penanganan-pencegahan virus Corona dari Polres, Kodim dan unsur Kemenag.

"Dalam rangka menjaga kemaslahatan umat, menjaga keselamatan umat dan kesiapan DKM Masjid Agung Kota Sukabumi untuk melaksanakan protokol kesehatan yang maksimal maka diputuskan sampai waktu yang ditentukan sesuai ketetapan Jumatan di masjid agung tidak diselenggarakan," kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi M Kusoy kepada detikcom, Jumat (27/3/2020).

Kusoy mempersilahkan warga umat muslim untuk melakukan salat Jumat di masjid lain atau melaksanakan salat dzuhur di rumah masing masing.

"Itu ketetapannya, jadi kemarin rapat kita lakukan khusus untuk Masjid Agung sementara untuk wilayah lainnya di Kota Sukabumi kita akan kembali menggelar rapat pada hari Senin menyesuaikan laporan perkembangan wabah Corona. Masjid Agung itu kan tempat singgah dari mana-mana dari luar daerah semua ke situ," ucap Kusoy.

3 Cara Berobat ke RS Darurat Corona Wisma Atlet, Catat!:

Selanjutnya
Halaman
1 2